Cara Membuat Link Hidup Di Komentar Blog

Cara Membuat Link Hidup Di Komentar Blog

Master
May 2, 2019

Cara Membuat Link Hidup Di Komentar Blog
Cara Membuat Link Hidup Di Komentar Blog

Membuat Link Hidup Di Komentar - Halo semua, balik lagi di watpedia. Materi hari ini seperti judul yang sudah kita lihat bersama, kita akan memberikan tips seputar cara membuat link hidup di kolom komentar blog. Meskipun kita sadari, banyak para owner situs belakangan ini mematikan kolom kometar blog karena khawatir menjadi tempat spam, namun tidak ada salahnya, bila kita sebagai seorang blogger sejati, mengetahui tehnik atau cara membuat link hidup di komentar blog.

Sebenarnya kebiasaan membuat link hidup di kolom komentar sudah ada sejak zaman blogger jadul. Dan biasanya dulu hal ini dijadikan sebagai media tukar link, atau biasa disebut blogwalking sambil meninggalkan link situs kita. Yah tujuannya sih cuma satu, buat dapat link balik dari situs tersebut. Namun, seiring berjalannya waktu, Google semakin mengembangkan algoritmanya, dan dulu sempat yang namanya komen link aktif di komentar bisa berpengaruh buruk bagi blog. Tapi tidak tahu kalau sekarang gimana. Satu hal yang pasti, Google sekarang jauh lebih rumit ketimbang Google dahulu.

Untuk mempersingkat waktu kita, langsung saja deh simak pembahasan kita kali ini terkait membuat link hidup di komentar blog. Simak di bawah ini.

Cara Membuat Link Hidup Di Komentar Blog

Tidak ada yang sulit untuk membuat link hidup di kolom komentar. Sebab kita hanya membutuhkan format script link aktif. Adapun script tersebut seperti dbawah ini.


<a href="URL Blog">Isi Pesan</a>


Keterangan
-
Pada tulisan URL BLOG gantilah dengan link yang ingin kita isi sebagai tujuan saat di klik.
- Pada tulisan Isi Pesan gantilah dengan kalimat yang akan menjadi link text

Misal : Jika kita ingin membuat link hidup di komentar dengan tulisan Membuat Kotak Kode HTML Dan CSS di Blog.

Maka susunan scriptnya adalah sebagai berikut:
<a href="https://www.watpedia.com/2019/03/membuat-kotak-kode-html-atau-css.html">Membuat Kotak Kode HTML Dan CSS di Blog</a>

Namun perlu di ingat, bila anda ingin berkomentar dengan menggunakan link hidup di blog orang, harap berhati hati. Jangan sampai komentar yang berisi link kita dianggap sebagai spam. Karena dapat berpengaruh buruk bagi masa depan blog kita. 

Mungkin ini saja yang bisa kami sampaikan terkait cara membuat link hidup di komentar blog. Semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi sobat. Jangan lupa update informasi seputar blogging dan tutorial super mudah nan sederhana hanya di watpedia.