Cara Submit Sitemap Page Halaman Statis Di Google Console

Cara Submit Sitemap Page Halaman Statis Di Google Console

Watpedia
April 15, 2019

Submit Sitemap Page - neilpatel.com

Halo sobat blogger dimana pun kalian berada, semoga sehat selalu. Sebelumnya saya telah mengupdate artikel terkait membuat daftar isi blog dengan satu label. Dan pada kesempatan kali ini seperti judul yang sudah kita lihat bersama, kita akan membagikan langkah sederhana terkait submit sitemap page atau halaman blog kita ke google search console. 

Artikel ini sebenarnya terinspirasi setelah saya bertanya kesalah seorang teman blogger saya di grup whatsapp, hingga akhirnya tips ini saya rasa bermanfaat dan saya bagikan disini. 

Sebagaimana sitemap pada umumnya, langkah ini bertujuan untuk memudahkan google dalam merayapi setiap sudut website kita, khususnya kali ini adalah page atau halaman statis kita. Baiklah, untuk meringkas waktu, langsung saja ikuti langkah tutorial sederhana kita kali ini.

Cara Submit Sitemap Page Halaman di Google Search Console


1. Masuk ke Akun Google Search Console

Setelah masuk kedalam akun Google Search Console, pilih menu peta situs (sitemap). Lalu masukan sitemap-pages.xml kedalam form URL peta situs. Dan klik Kirim. Lihat gambar dibawah ini.
Cara Submit Sitemap Halaman

2. Selesai

Setelah mengikuti langkah diatas, berarti anda telah berhasil melakukan submit sitemap page atau halaman statis di Google Search Console. 

Sekian saja tips sederhana kita kali ini terkait cara submit sitemap page halaman statis di Google search console. Semoga bermanfaat dan assalamu'alaikum

Judul : Cara Submit Sitemap Page Halaman Statis Di Google Console
Penulis : Admin
Tanggal : 14 April 2019
Hari : Ahad
Di : Kota Medan