Cara Meningkatkan Alexa Rank Terbaik

Meningkatkan Alexa Rank
Meningkatkan Alexa Rank


Meningkatkan Alexa Rank – Halo sobat blogger dimana pun kali berada. Belakangan ini, perubahan algoritma Google telah memberi dampak yang signifikan terhadap lalu lintas visitor blog hampir di seluruh Indonesia, bahkan dunia. Sebagian blog mendapatkan keuntungan dengan meningkatnya visitor, namun sebagian yang lain tersiksa sedih, sebab visitor blog yang biasanya ramai, kini menghilang seperti hilangnya perasaanmu kepadaku.. Eaaaks..

Bahkan tidak cukup sampai disitu, Alexa rank yang tadinya sudah mantap bertengger di tempat yang seharusnya, dan diharapkan terus meningkat, justru terjun bebas alias anjlok jatuh sejatuh²nya. Tentunya, bagi seorang blogger yang perhatian terhadap kelangsungan blog yang di urusnya, kondisi ini tidak bisa di diamkan. Kita harus mencari cara meningkatkan alexa rank seperti keadaan sebelumnya.
Akan tetapi, meningkatkan alexa rank tentu tidak semudah membalikkan telapak kaki. Butuh perjuangan dan analisa yang mendalam agar meningkatnya alexa rank kita tidak hanya sekejap saja. Oleh karena itulah, pada kesempatan kali ini, kita ingin berbagi tips sederhana seputar cara meningkatkan alexa rank dengan langkah yang terbaik. Namun perlu diingat, meski cara ini tergolong sederhana, butuh perjuangan dan keistiqomahan dalam menerapkannya.
Untuk mempersingkat waktu, langsung saja kita simak cara meningkatkan alexa rank terbaik dibawah ini.

CARA MENINGKATKAN ALEXA RANK TERBAIK

1. Update Post Terbaru Setiap Hari

Langkah pertama dan paling utama dalam meningkatkan alexa rank adalah dengan mengupdate artikel terbaru setiap harinya. Benar, setiap harinya. Sebagai seorang blogger, kita harus memahami bagaimana cara berfikir algoritma Google. Sebab dengan memahaminya, kita akan lebih mudah menyesuaikan blog kita agar lebih diterima, dipandang dan diperhatikan oleh mesin pencari Google. Dan salah satu tips legendaris yang tidak lekang oleh waktu, yang membuat algoritma Google memberi perhatiannya pada sebuah blog adalah situs atau blog yang rajin alias rutin melakukan update post setiap harinya. Namun ingat, bukan post asal copas, sebab yang membuat Google tertarik pada sebuah website adalah artikel unik yang belum pernah terbaca oleh sistem robot Google. (pesan artikel anda disini)

2. Meningkatkan Lalu Lintas / Trafik Blog

Mungkin hal ini sekilas terdengar sangat sederhana, akan tetapi, salah satu faktor terbesar yang membuat alexa rank meningkat adalah tingginya lalu lintas trafik blog. Meningkatkan trafik blog sama halnya dengan meningkatkan alexa rank blog kita. Namun perlu diingat, lalu lintas trafik yang membuat alexa rank kita meningkat bukanlah lalu lintas spam seperti lalu lintas dari auto visitor. Justru, lalu lintas yang berasal dari autobot dapat merusak reputasi situs anda di mata mbah Google.
Oleh karena, meningkatkan lalu lintas trafik juga harus dilakukan dengan cara yang benar. Salah satunya adalah dengan mempelajari metode SEO On Page. Sebab, lalu lintas terbaik yang didapatkan oleh sebuah blog tidak lain dan tidak bukan berasal dari situs Google.

3. Membangun Backlink Berkualitas

Cara meningkatkan alexa rank yang ketiga adalah dengan membangun backlink berkualitas. Dalam beberapa tahun terakhir ini, sepertinya Google akan semakin memprioritaskan sebuah situs yang memiliki banyak backlik berkualitas. Maka tidak salah, jika seseorang pernah berkata: Sekarang jika ingin maju (ngeblog), tidak bisa kerja sendiri. Kita harus punya tim dalam artian memiliki banyak teman yang bisa diajak bekerjasama, dalam hal ini yaitu membentuk atau membangun backlink. Ada banyak cara yang bisa kita gunakan dalam membangun banklink untuk meningkatkan alexa rank, salah satunya adalah dengan berkomentar secara relevan pada suatu blog beserta kita lengkapi dengan link artikel kita yang juga memiliki pembahasan tidak jauh berbeda dengan situs yang kita komentari. Atau anda juga bisa bekerjasama dengan anggota grup blogger untuk saling bertukar link, baik itu dengan cara membuat guest post atau juga bisa membuat halaman khusus partner blogger. Seperti halaman partner blogger kami Disini 
 
 

Catatan Tambahan Untuk Meningkatkan Alexa Rank Anda

Mempelajari SEO On Page

Ini adalah inti dari ilmu perbloggingan. Dengan menguasai tehnik SEO, tidak hanya alexa rank saja yang meningkat, pendapatan anda dari blog pun juga dapat ikut meningkat. Oleh karenanya, belajarlah, dan perhatikan situs situs besar. Atau anda juga bisa, ikuti terus pembahasan blog kita. Karena kita akan membagikan tips blogging yang tentunya bermanfaat untuk kelangsungan hidup dan kesejahteraan ummat perbloggeran.. hehe

Memanfaatkan Sosial Media

Jangan pernah anggap remeh sosial media. Karena dengan mengoptimalkannya, merupakan salah satu tips jitu dalam meningkatkan Alexa Rank secara tidak langsung. Bukankah kita sering melihat di facebook, situs portal berita memasang sponsor? Hal tersebut dilakukan salah satunya adalah untuk meningkatkan trafik situs yang berujung pada meningkatnya alexa rank situs tersebut. Oleh karenanya, buatlah konten yang menarik (jangan klik bait), kemudian anda bisa share artikel tersebut di komunitas yang sesuai dengan topik artikel anda. Jangan membagikan artikel terkait Dunia Blogging di grup sepak bola, jika anda tidak ingin di banned admin.

Cara Meningkatkan Alexa Rank Terbaik

Baiklah sobat blogger teman seperjuangan, mungkin itu saja yang bisa kita sharing terkait cara meningkatkan alexa rank terbaik. Semoga dapat bermanfaat dan membantu anda. Jangan lupa, situs watpedia akan menghadirkan artikel terbaru setiap harinya. Oleh karenanya, online selalu di watpedia setiap hari agar tidak ketinggalan informasi bermanfaat dan menarik lainnya. Sampai jumpa dan Assalamu’alaikum.

Leave a Comment