MASIGNCLEAN101

CARA REDIRECT URL BLOG Ke SITUS LAIN

CARA REDIRECT URL BLOG Ke SITUS LAIN
April 6, 2019
CARA REDIRECT URL BLOG Ke BEBERAPA SITUS LAIN
Cara Redirect URL

Cara Redirect URL Blog - Halo sobat blogger dimana pun kalian berada. Semoga kita semua yang menekuni dunia blogger ini termasuk kedalam golongan orang orang yang jujur dan adil dalam setiap persaingan. 

Sebagaimana judul yang sudah kita lihat bersama, kali ini kita akan membahas tutorial blogging terkait cara redirect URL blog menuju satu situs atau pun lebih dari satu situs yang akan diacak secara random. Tidak ada yang istimewa sebenarnya pada tutorial ini, hanya saja.. Dengan memanfaatkan tutorial ini, kita bisa mengarahkan pengunjung blog lama kita, atau blog yang kita pilih, agar menuju ke alamat URL yang sudah kita siapkan untuk ditembak melalui script yang akan kita sampaikan dibawah ini.

Sebelum kita sampai pada inti pembahasan cara redirect URL blog ke beberapa situs lain, alangkah baiknya kita juga mengetahui manfaat dari pengaplikasian metode ini. 

  • Memberdayakan blog lama milik kita yang memiliki trafik tinggi, agar dialihkan ke project situs baru milik kita.
  • Meningkatkan trafik situs yang ditembak.
  • Mengikat visitor setia blog lama,agar dialihkan ke URL situs baru yang telah kita tembak pada script.
  • Meningkatkan SEO URL blog yang akan dituju.

Cara Redirect URL Blog ke Beberapa Situs Lain

1. Langkah pertama untuk melakukan redirect URL adalah minimal kamu mempunyai lebih dari satu blog. Pertama, blog yang akan kamu sisipkan script redirect URL dan yang kedua, blog yang akan kamu tembak menjadi sasaran redirect. Perlu diketahui, dalam tutorial ini kita bisa menanam lebih dari satu URL yang akan ditembak melalui situs yang telah kita pilih. Namun perlu diingat, cara redirect URL yang akan kita sampaikan ini menggunakan sistem random atau acak. Berarti, jika 5 URL kita masukan kedalam script, secara otomatis hasil redirect akan mengacak 5 alamat URL yang telah kita tanam/tembak.


2. Masuk kedalam dashboard blogger kamu, lalu pilih menu Tema - Edit HTML


3. Cari kode </body> pada script template. Gunakan Ctrl+F untuk memudahkan pencarian.


3. Setelah ketemu kode </body>, copy script dibawah ini, lalu tempelkan tepat diatas kode </body>

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
(function(){
setInterval(function(){
var redSites = [
  "https://gambarkataindo.blogspot.com"
];
var randomLinks = redSites[Math.floor(Math.random()*redSites.length)];
window.location = randomLinks
},2000)
}())
//]]>
</script>





4. Setelah berhasil menempelkan script diatas, ubah alamat URL yang bertanda kuning, menjadi alamat URL yang ingin anda tuju/tembak. Anda juga bisa menambahkan lagi daftar URL yang ingin dituju, atau jika anda hanya ingin menggunakan satu URL saja, anda bisa menghapus sisa URL yang lainnya.


5. Angka 9000 yang berlatar kuning menunjukkan durasi waktu sebelum URL dialihkan. 9000 berarti = 9 detik. Anda bisa menyesuaikan waktunya sesuai dengan yang anda inginkan.


6. Simpan Tema/Template. Berhasil!!


7. Lihat Demo Redirect URL Blog Disini. URL yang dikunjungi adalah carabloggingpemula.blogspot.com tapi di redirect ke gambarkataindo.blogspot.com


Cara Redirect URL Blog ke Beberapa Situs Lain

Itulah pembahasan kita kali ini terkait cara mengalihkan URL blog atau dalam istilah blogging dikenal dengan Redirect URL blog. Semoga bermanfaat. Jangan lupa, update terus informasi dan wawasanmu seputar dunia blogging hanya di watpedia. Tetap jadi orang baik, adil, jujur dan memiliki harga diri. Sampai jumpa lagi di pembahasan kita yang lainnya. Salam Blogger. Assalamu'alaikum.

Judul : Cara Redirect URL Blog ke Beberapa Situs Lain
Penulis : Admin
Tanggal : 1 April 2019
Hari : Senin
Di : Kota Medan
Script : arlinadzgn.com
Watpedia

Seorang mantan guru yang banting setir ke dunia internet marketing. Pernah Mengajar Di : SD Jamilurrahman Jogjakarta dan SDIT Al Hanif Cilegon