Cara Memasang Blogger Push Notification

Cara Memasang Blogger Push Notification
Memasang Blogger Push Notification

Cara Memasang Blogger Push Notification - Penting diketahui oleh para blogger, konten yang berkualitas saja tidaklah cukup untuk membuat blog kita selalu ramai secara kontiniu setiap harinya. Persaingan yang ketat didalam ranah mesin pencari sering membuat para visitor lupa, bahwa blog kitalah yang memang pantas untuk menjadi rujukan pertama saat mencari informasi yang mereka butuhkan. Oleh karena itu, mereka para visitor perlu untuk kita ingatkan, agar selalu update dengan informasi yang kita hadirkan di website atau blog kita setiap harinya. Dan salah satu solusi untuk hal ini adalah dengan memasang push notification di blog yang kita kelola.

Lalu bagaimana caranya memasang blogger push notification? Gausah pusing, simak selengkapnya dibawah ini. Jika step by stepnya kamu ikuti dengan benar, kamu akan berhasil memasangnya. Jika gagal? Bersabarlah, mungkin ini ujian.

Cara Memasang Blogger Push Notification

1. LOGIN DI PUSHASSIST

Langkah pertama yang perlu kita lakukan adalah dengan login di platform penyedia Push Notification For website. Kamu bisa login disini : https://pushassist.com/


2. DAFTAR AKUN

Langkah kedua adalah membuat akun di Pushassist dengan mengklik Sign Up. Setelah itu kamu akan dibawa kehalaman konfigurasi data seperti dibawah ini. Isilah form yang tersedia sesuai dengan data yang kamu inginkan. (sesuaikan dengan blog yang akan kamu pasang push notification). Ohiya, setelah kamu mengisi data form dengan benar, dan mengklik Create Account, Jika tidak ada perubahan yang terjadi pada layar, langsung saja cek email yang telah kamu daftarkan di Pushassist barusan. Buka pesan masuk dari Pushassist dan klik link verify . Kamu akan dibawa kehalaman baru dimana kamu akan login ke dashboard Pushassist, untuk membuat push notification di blogger.


3. SETTING TAMPILAN

Setelah login ke dashboard pushassist, ada 2 pilihan, yang pertama langsung mengambil kode script dari pushassist untuk dipasang di atas kode </head> pada tema/template blogger mu. Atau yang kedua, melakukan settingan tampilan agar lebih sesuai dengan selera dan blog yang kamu kelola. Jika kamu ingin menyetingnya, klik Customize Opt-In. Lihat gambar dibawah ini.


4. KONFIGURASI AKHIR

Setelah mengklik Customize Opt-In, kamu akan dibawa kehalaman seperti gambar dibawah ini. Dihalaman ini kamu bisa mengatur sendiri bagaiman tampilan push notification yang akan tampil di blogger mu. Mulai dari tema, posisi muncul push notification, pesan yang ditampilkan, dan masih banyak lagi. Isi saja formnya sesuka hatimu, dan klik Next hingga ketemu tombol Update (klik tombol ini).


5. AMBIL KODE DAN TEMPEL DI TEMA

Setelah mengklik tombol update, halaman akan refresh dengan sendirinya. Lalu klik Lonceng yang berada disebelah kanan atas halaman. Kemudian pilih Tracker Code. Kamu akan mendapatkan script kode seperti gambar dibawah ini. Ambil / copy kode tersebut, lalu tempelkan di tema blogger kamu. Tepatnya diatas kode </head>. Terakhir.. SIMPAN. 


6. SELESAI

Setelah memasang kode script push notification di tema/template. Kunjungi blog anda, dan lihat hasilnya.

Cara Memasang Blogger Push Notification

Itulah pembahasan tutorial kita kali ini, terkait cara memasang blogger push notification. Semoga membantu dan bermanfaat. Jika ada pertanyaan, kendala, saran atau pun kritik, bisa langsung kirimkan pesanmu ke contact us yang telah tersedia. Baca terus watpedia, karena kami akan menghadirkan informasi terbaru, menarik, bermanfaat dan tentunya akan menambah wawasanmu setiap harinya. Sekian dan assalamu'alaikum.

Judul : Cara Memasang Blogger Push Notification
Penulis : Admin
Tanggal : 23 Maret
Hari : Sabtu
Di : Kota Medan

Related Posts